WhatsApp Kenalkan Fitur Baru Bernama Message Yourself, ini Gunanya

UNJABISNIS.COM – WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke diri Anda sendiri. Diinnformasikan bahwa fitur ini akan berguna untuk beberapa hal seperti pengingat dan daftar belanja atau beberapa urusan yang perlu dicatat dan dikirim ke perangkat sendiri.

Induk perusahaan WhatsApp yakni Meta telah mengkonfirmasi hal ini kepada TechCrunch. Adapun fitur baru ini disebut “Message Yourself” yang berarti pesan untuk diri sendiri.

Fitur baru ini sebelumnya pertama kali ditemukan oleh WaBetaInfo beberapa minggu lalu sebagai bagian dari uji beta. Tetapi sekarang fitur ini kabarnya akan diluncurkan secara global untuk pengguna iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah mendapatkan pembaruan, Anda akan dapat melihat diri Anda di bagian atas daftar kontak saat membuat pesan baru. Setelah Anda mengkliknya, Anda akan dapat mengirim sendiri catatan, pengingat, daftar belanja, dan hal lain yang mungkin perlu Anda ingat.

Notifikasi yang dihasilkan, jika diaktifkan, dapat membantu memastikan catatan diri Anda tidak diabaikan. Pengguna juga dapat menyematkan obrolan Message Yourself mereka ke bagian atas daftar percakapan untuk akses yang lebih mudah.

Hingga saat ini, Anda hanya dapat mengirim pesan kepada diri sendiri dengan membuat grup hanya dengan Anda sebagai anggota atau dengan menggunakan fitur “klik untuk mengobrol”. Aplikasi keduanya merupakan solusi yang merepotkan.

Platform saingan WhatsApp yakni Signal sudah menawarkan fitur yang disebut “Note to Self” yang secara teknis sama. Seperti sudah disebutkan di atas, Anda akan melihat fitur tersebut dalam beberapa minggu ke depan baik di Android atau iOS.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts