Tips Menjaga Informasi Pribadi di Twitter, Jangan Lakukan Hal Ini

UNJABISNIS.COM – Semuanya telah mengalami perubahan, termasuk jagat jejaring sosial global. Beberapa hari, lalu Elon Musk secara resmi membeli Twitter, dan mungkin akan memulai era baru dalam pengembangan perusahaan.

Tetapi pada saat yang sama, keamanan dan perlindungan data pribadi pengguna tetap menjadi pekerjaan rumah terpenting, terlepas dari peristiwa dalam kehidupan organisasi. Oleh karenanya, tetap penting untuk mengamankan privasi dan keamanan data pribadi di media sosial, khususnya Twitter.

Read More

Apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi data pribadi Anda? Pilihan terbaik adalah secara teratur memeriksa aplikasi mana yang memiliki akses ke akun Twitter Anda. Beberapa aplikasi dapat memeriksa kontak, data pribadi seperti nomor telepon, atau alamat email.

Untuk mengamankan dan melindunginya, lebih aman membatasi akses untuk semua aplikasi yang tidak diperlukan. Informasi ini dapat diperiksa di bagian Keamanan dan Akses Akun.

Kemudian, hentikan pengguna menemukan akun Anda, melalui nomor telepon, atau alamat email Anda. Ini dapat membantu mencegah penjahat dunia maya menggunakan informasi tersebut. Pasalnya, secara default, pengguna Twitter lain dapat menemukan akun Anda menggunakan nomor telepon atau alamat email Anda.

Informasi dari profil Anda juga dapat membantu penjahat dunia maya melakukan serangan phishing, maka sebaiknya nonaktifkan fitur ini. Untuk menghentikan pengguna menemukan akun Anda menggunakan nomor telepon atau alamat email Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka menu dengan mengetuk ikon di sudut kiri atas layar.
– Buka bagian Pengaturan dan privasi.
– Pilih Privasi dan keamanan.
– Pergi ke bagian Discoverability dan kontak.
– Hapus tanda centang di sebelah.
– Biarkan orang lain menemukan Anda melalui email Anda; (Let others find you by your email).
– Biarkan orang lain menemukan Anda melalui telepon. (Let others find you by phone).

Terakhir, menggunakan Otentikasi Dua Faktor (2FA/ Two-Factor Authentication) dapat menyelamatkan akun dari berbagai kemungkinan serangan. Tak lupa juga, menambahkan lapisan perlindungan kedua akan menghentikan sebagian besar penipuan online.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts