Tak Hanya Smartphone, Laptop Juga Hadirkan Model Lipat

UNJABISNIS.COM – Tren lipat tampaknya mulai menjalar ke perangkat teknologi lainnya. Usai di smartphone selama tiga tahun terakhir, tren bentuk lipatan mulai hadir ke laptop.

Hal ini diwujudkan setelah Asus mengumumkan kehadiran laptop lipat pertamanya yakni Zenbook 17 Fold OLED di Indonesia. Pertama kali diperkenalkan di CES 2022, Zenbook 17 Fold OLED diklaim menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda dari laptop lainnya yang ada saat ini.

“Zenbook 17 Fold OLED merupakan puncak inovasi ASUS di tahun 2022. Sebagai pemimpin dalam inovasi layar laptop, Asus tidak hanya menghadirkan yang terbaik tetapi juga yang paling inovatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia di Jakarta.

Zenbook 17 Fold OLED seperti bisa dilihat pada gambar di atas tampil sangat inovatif. Desainnya unik serta sangat fleksibel, membuat laptop ini dapat menghadirkan lebih dari satu konfigurasi penggunaan hanya dengan menggunakan sebuah layar berteknologi Asus OLED berukuran 17,3-inci yang inovatif.

Secara spesifikasi, layar ASUS OLED tersebut memiliki rasio 4:3 dengan total resolusi 2,5K yang dapat dilipat ke dalam ukuran 12,5-inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920×1280. Layar tersebut membuat Zenbook 17 Fold OLED dapat tampil sebagai laptop 17-inci paling ringkas serta memiliki mobilitas paling tinggi.

Asus juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan keyboard ErgoSense Bluetooth yang telah dirancang khusus sebagai perangkat kontrol utama untuk laptop ini. Keyboard yang menggunakan koneksi nirkabel melalui teknologi Bluetooth tersebut dapat digunakan secara terpisah dengan mode layar 17,3-inci, atau ditempelkan di atas layar.

Di bagian jeroan, meski memiliki desain yang unik, fleksibel, dan futuristik, Zenbook 17 Fold OLED tetap tampil sebagai laptop modern yang bertenaga. Zenbook 17 Fold OLED ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core i7-1250U yang menggunakan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread.

Prosesor tersebut juga dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta dibekali chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe, sehingga sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bekerja, menikmati konten multimedia, hingga berkarya menggunakan aplikasi kreatif serta melakukan multitasking.

Zenbook 17 Fold OLED juga telah tervalidasi Intel Evo platform. Artinya, laptop layar lipat ini dipastikan memiliki daya tahan baterai yang mumpuni serta performa kencang dan responsif. Tidak ketinggalan juga fitur dan konektivitas modern seperti port USB-C Thunderbolt 4 serta Intel WiFi 6E yang selalu dapat memastikan pengguna Zenbook 17 Fold OLED untuk dapat beraktivitas dengan nyaman.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts