Sukses di Konten Film, Netflix Makin Serius Garap Pasar Game

UNJABISNIS.COM – Sejauh ini, Netflix dikenal sebagai platform streaming film dan tontonan menarik lainnya. Sukses di kategori tersebut, hal ini tampaknya tak membuat Netflix berpuas diri. Hal ini ditunjukan dengan lebih dari setahun yang lalu, perusahaan mulai memasuki pasar game.

Sejak masuk ke segmen tersebut, yang sama sekali baru bagi Netflix, perusahaan mulai mengerjakan proyek-proyek game berskala kecil. Misalnya dalam beberapa kasus, perusahaan hiburan asal Amerika Serikat (AS) ini menyediakan game seluler gratis untuk pengguna Netflix.

Tapi sekarang, Netflix tampaknya akan membuat gebrakan besar. Mengacu pada posting-an di laman resminya, Netflix mengisyaratkan daftar pekerjaan baru yang mengungkapkan bahwa perusahaan ingin mengerjakan proyek game besar.

Daftar pekerjaan mengungkapkan bahwa Netflix akan mengembangkan game PC triple-A (AAA). Netflix baru-baru ini mem-posting banyak lowongan pekerjaan untuk Netflix Game Studios di situs resminya.

Beberapa posisi permainan terbuka meliputi pencarian game director berpengalaman, direktur teknis, produser senior, analis layanan lapangan, dan kepala enginer.

“Kami sedang mencari game director yang kreatif dan sangat terampil untuk membantu kami menempa arah game dan visi kreatif pada game PC AAA terbaru. Sebagai game director, Anda akan menjadi pemimpin kreatif dari salah satu game orisinal Netflix generasi pertama yang dikembangkan secara internal,” demikian bunyi iklan pekerjaan yang ditampilan Netflix di web resminya.

Selain itu, beberapa daftar menggambarkan proyek tersebut sebagai “game PC triple-A baru”. Diungkap juga bahwa game yang sedang dikembangkan adalah game RPG orang ketiga yang tampaknya dibangun di atas platform Unreal Engine.

Selain posting-an mengenai job vacancy yang sedang ada di platform tersebut, sejauh ini belum jelas informasi apa lagi yang ada tentang game AAA yang sedang digarap Netflix.

Namun, kita bisa menantikan apa yang mengejutkan Netflix. Netflix Games Studio sendiri didirikan bulan lalu dan dipimpin oleh mantan produser eksekutif Overwatch yakni Chacko Sonny.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts