Snipping Tool Windows Bakal Punya Fitur Perekaman Layar

UNJABISNIS.COM – Seperti halnya di smartphone, di perangkat PC khususnya Windows, bisa melakukan tangkapan layar atau screenshot. Untuk hal ini, Microsoft Windows memiliki fitur screenshot built-in bernama Snipping Tool.

Alat ini sangat berguna dan menangkap setiap aspek dari tab atau jendela yang Anda inginkan. Namun, laporan terbaru di web menunjukkan bahwa fitur ini akan menjadi lebih baik.

Ada laporan bahwa Microsoft akan menambahkan fitur video (fitur perekaman layar) ke Snipping Tool-nya. Menurut posting-an blog baru-baru ini dari Microsoft, fitur baru ini telah diluncurkan ke Windows Insider atau mereka yang memiliki akses ke fitur baru yang sedang dalam pengujian.

Snipping Tool mendapatkan pembaruan ke versi 11.2211.35.0, yang menyertakan fungsi perekaman video. Namun, untuk saat ini, versi ini hanya tersedia untuk Dev Channel for Windows 11. Selain itu, bahkan di saluran Windows Insider, tidak semua orang akan mendapatkan penawaran untuk pembaruan saat ini.

“Kami baru saja memulai peluncuran sekarang sehingga tidak semua Insider di Dev Channel akan segera menerima pembaruan,” kata Microsoft dilansir via Winfuture.

Microsoft melanjutkan, fitur ini memungkinkan pengguna nantinya untuk merekam bagian gambar. Siapa pun yang mendapatkan pembaruan akan menemukan fungsi “Rekam” baru.

Seseorang kemudian dapat memilih dan menyesuaikan bagian layar yang ingin direkam sebelum memulai perekaman layar. Setelah selesai, Anda dapat mempratinjau rekaman sebelum menyimpannya atau membagikannya dengan orang lain.

Namun, Microsoft dengan jelas menyatakan bahwa fitur video ini masih memiliki banyak masalah untuk saat ini. Menurut perusahaan yang berbasis di Redmond itu beberapa pengguna mungkin melihat sedikit penundaan antara mengklik Mulai dan saat perekaman dimulai.

Ada juga masalah umum di mana jendela aplikasi Snipping Tool tidak dipulihkan saat meluncurkan snip baru dari dalam aplikasi. Karena masih dikembangkan, bisa jadi masih akan cukup lama untuk fitur ini dirilis ke publik.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts