Simak Fitur-fitur Baru MIUI 14 yang Wajib Diketahui Sebelum Diinstal

UNJABISNIS.COM – Versi baru MIUI 14 terbaru sebelumnya dijadwalkan rilis awal Desember. Namun, peluncuran antarmuka atau User Interface (UI) pengguna berbasis Android milik Xiaomi ini ditunda. Meski demikian, kita dapat melihat terlebih dahulu fitur-fitur yang mungkin disertakan dalam versi baru ini karena adanya changelog yang bocor secara online.

Kamis (1/12) adalah tanggal rilis yang direncanakan untuk Xiaomi 13 dan 13 Pro sebelum akhirnya ditunda. Namun, perusahaan Tiongkok tersebut akhirnya menyatakan pada Rabu (30/11) bahwa debut Xiaomi 13 dan 13 Pro telah ditunda hingga tanggal yang tidak diketahui.

Read More

Meski banyak ahli menyebut wafatnya mantan Presiden Tiongkok Jiang Zemin sebagai alasan utama, Xiaomi belum merinci penyebab spesifik dari penundaan ini. Meski demikian, pengguna Twitter Kacper Skrzypek telah membuat keputusan untuk mengambil posisi pabrikan di media sosial dengan memposting seluruh changelog MIUI 14 di Twitter.

Terungkap bahwa MIUI 14 akan mendapat manfaat dari arsitektur sistem yang lebih baik. Dan akan menggunakan ruang penyimpanan 23 persen lebih sedikit di ponsel pintar Anda daripada yang dilakukan MIUI 13. Ini akan meningkatkan efisiensi energi dan kinerja aplikasi pihak ketiga dan pra-instal MIUI 14. Diketahui juga bahwa pengguna dapat menghapus aplikasi asli. Kecuali aplikasi seperti Telepon dan Pesan.

Selain itu, dengan jenis Widget baru untuk memberikan lebih banyak kemungkinan kombinasi, MIUI 14 juga akan menyoroti kustomisasi dengan jelas. Selain itu, UI akan memiliki “Ikon Super” untuk memberikan tampilan baru pada layar beranda Anda.

Pengguna akan memiliki opsi untuk selalu memiliki tumbuhan atau hewan di layar beranda mereka. Kami menduga ini adalah fitur avatar animasi baru. Kemudian, interkonektivitas juga akan menjadi pusat pengalaman bersama dengan pembaruan Mi Smart Hub yang diklaim akan meningkatkan dukungannya untuk perangkat dan meningkatkan kinerjanya.

Selain itu, pencarian, koneksi, dan transmisi perangkat lain juga dijanjikan akan lebih cepat dan sederhana. Demikian pula menghubungkan ponsel Anda ke headphone nirkabel, tablet, atau TV akan lebih cepat.

Di MIUI 14, pengguna juga akan dapat dengan mudah mentransfer panggilan masuk ke tablet Anda. Terakhir, perintah suara kini dapat digunakan untuk memindai, menerjemahkan, atau melakukan tugas yang rumit.

Melalui asisten suara MI AI. Selain itu, jika Anda tidak ada, itu dapat memfilter panggilan spam dan mengambil alih komunikasi Anda. Kemungkinan menggunakan data seluler untuk memperkuat koneksi internet Anda jika sinyal WiFi lemah juga akan tersedia.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts