Saingi Apple dan Google, Elon Musk Ungkapkan Minatnya Bikin Smartphone

UNJABISNIS.COM – Elon Musk baru-baru ini mengisyaratkan kemungkinan merambah ke bisnis baru yakni membuat smartphone. Triliuner itu mengisyaratkan bahwa dirinya berencana meluncurkan ponsel Tesla baru yang akan bersaing dengan Google dan Apple.

Hal ini dia sampaikan melalui cuitan di Twitter pribadi Elon Musk. CEO Tesla dan SpaceX itu menyebut bahwa dirinya mungkin sedang mengerjakan telepon alternatif.

Untuk beberapa konteks, tweet dari Musk datang sebagai tanggapan atas Liz Wheeler di Twitter yang menyatakan bahwa “Jika Apple & Google mem-boot Twitter dari toko aplikasi mereka, @elonmusk harus memproduksi ponsel cerdasnya sendiri”.

“Separuh negara dengan senang hati akan membuang iPhone & Android yang bias dan mengintai. Pria itu membuat roket ke Mars, smartphone kecil yang konyol seharusnya mudah, bukan?” cuit Liz Wheeler.

Untuk ini, Elon menjawab bahwa dirinya berharap itu tidak terjadi. Namun andaipun terjadi, Elon Musk mengaku siap membuat ponsel sendiri.

“Saya tentu berharap itu tidak terjadi, tetapi, ya, jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat telepon alternatif,” balas Elon Musk.

Sampai sekarang memang tidak ada tanda-tanda Apple atau Google melarang platform microblogging populer dari App Store atau Play Store mereka. Tetapi meskipun demikian, seseorang masih dapat melakukan sideload aplikasi di Android atau mungkin ditemukan di toko aplikasi pihak ketiga seperti Amazon.

Jika ponsel Tesla benar-benar ada, kita juga dapat mengharapkan Elon Musk untuk membuat unit khusus untuk bisnis seluler atau nirkabelnya juga. Selain itu, perlu diingat juga bahwa ini masih sebatas spekulasi pada saat ini.

Meskipun begitu, seperti juga sudah disinggung di atas, membuat ponsel rasanya sangat mudah bagi Elon Musk. Betapa tidak, dirinya diketahui bisa membuat roket yang sudah terbang ke angkasa untuk kembali ke bumi.

Selain itu, ide di balik mobil listrik Tesla dan teknologi di belakangnya juga bukan merupakan teknologi yang main-main. Jadi, ketika memutuskan untuk membuat ponsel, hal tersebut jelas perkara kecil bagi Elon Musk.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts