Rekrut Karyawan Baru, Elon Musk Pastikan Tidak Ada PHK Lagi di Twitter

UNJABISNIS.COM – Belum lama ini beredar kabar bahwa Elon Musk akan kembali melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal di Twitter. Kabar ini jelas bikin resah karyawan yang tersisa. Pasalnya, Twitter sendiri baru saja melakukan PHK besar-besaran selama sebulan terakhir.

Membantah kabar tersebut, melalui sebuah rapat umum yang digelar belum lama ini, Elon Musk memberi tahu staf yang tersisa bahwa Twitter tidak akan memberhentikan orang lagi. Selain itu, The Verge melaporkan bahwa perusahaan tersebut secara aktif mencari karyawan baru. Saat ini, ada lowongan di tim teknik dan penjualan.

Read More

Sebelumnya, Elon Musk memecat Robin Wheeler, kepala penjualan iklan Twitter, dan VP kemitraan Maggie Suniewick. Alasannya tidak terkait dengan keterampilan atau hasil profesional mereka, tetapi saran yang mereka berikan. Dua nama tadi disebut termasuk orang yang tidak merekomendasikan Musk memberhentikan begitu banyak orang.

Meskipun tidak ada info konkret tentang peran apa yang ingin diisi oleh Musk, eksekutif tertinggi Twitter yang baru itu memberikan clue tentang orang yang hebat dalam menulis tentang perangkat lunak adalah prioritas tertinggi.

Diketahui juga kalau ini adalah pertemuan pertama sejak Elon Musk mengambil alih Twitter. Pada pertemuan tersebut, staf yang tersisa mengajukan pertanyaan kepada Elon Musk.

Mereka merujuk ke berbagai topik, seperti masa depan perusahaan, perpindahan kantor pusat ke Texas seperti Tesla, dan lainnya. Elon Musk meyakinkan bahwa tidak ada rencana untuk pindah ke tempat lain. Tetapi ada pemikiran untuk memiliki dua markas besar.

Adapun pertanyaan lain yang dibahas dalam pertemuan itu adalah alat verifikasi baru, yang dijadwalkan untuk ditayangkan pada tanggal 29 November, mungkin akan diundur. Alasannya adalah langganan Biru USD 8 per bulan menunjukkan akun palsu sebagai nyata dan sebaliknya. Jadi mereka harus menghentikannya sampai memperbaiki bug.

Yang dibahas lainnya adalah Twitter mungkin memberi individu dan organisasi tanda centang warna yang berbeda. Sebagaimana diketahui, saat ini tanda centang yang bisa dikenali adalah warna biru dan abu-abu.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts