Pelatih Madura United Fabio Lefundes Tak Senang dengan Sistem Bubble

JawaPos.com-Rencana kembali bergulirnya Liga 1 membuat pelatih Madura United Fabio Lefundes dilematis. Dia mengaku senang karena kompetisi akan dimulai setelah dua bulan berhenti.

”Saya sangat respek karena kompetisi bisa diputar lagi. Tapi, saya harus jujur, jika memakai sistem bubble lagi, saya tidak senang sama sekali,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Ini bukan kali pertama dia merasakan kompetisi dengan sistem terpusat. Musim lalu dia sudah menukangi Madura United pada awal putaran kedua.

”Jadi, saya sudah tahu bagaimana rasanya berkompetisi dengan sistem bubble. Dan sekali lagi, saya tidak senang. Bermain tanpa suporter rasanya pasti tidak sama,” beber pelatih 50 tahun itu.

Pada awal musim ini, Madura United sudah merasakan beberapa laga penting. Di antaranya dihadiri banyak suporter.

”Tentu beberapa tim akan dirugikan dengan keputusan ini. Terutama para suporter yang datang ke stadion untuk mendukung timnya,” jelas Lefundes.

Tapi, dia tidak bisa mengubah keputusan tersebut. ”Saya bukan manajer. Saya tidak suka sistem ini, tapi saya menghormati keputusan ini,” tambahnya.

Saat ini Lefundes masih berada di Brasil. Dia segera terbang ke Indonesia dalam waktu dekat. Kemudian memimpin latihan skuad Laskar Sape Kerrab. Manajemen sudah menyiapkan semuanya.

”Jadwal dan lokasi latihan sudah kami siapkan. Kami juga sudah tahu kapan harus latihan dengan intensitas rendah, lalu kapan mulai meningkatkan intensitas,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts