Momen Nyeleneh saat Sopir Mobil Google Maps Nyasar dan Nanya Warga

UNJABISNIS.COM – Untuk urusan peta digital, Google Maps tidak diragukan lagi merupakan platform yang unggul, banyak digunakan dengan beragam informasi tersedia lengkap. Selain itu, fitur di Google Maps juga demikian, nggak kalah seru dan memudahkan penggunanya.

Namun tahukah kamu kalau di balik informasi jalanan yang disajikan tentu ada proses yang dilakukan tim Google Maps? Misalnya, menelusuri jalan, baik untuk memberikan jalur terbaru atau sekadar memperbarui jika ada perubahan alamat, nama jalan, dan sebagainya.

Pada momen seperti itulah ada satu kejadian yang nggak disangka-sangka dan viral. Baru-baru ini, beredar video dimana sopir dari armada mobil Google Maps justru kedapatan nyasar. Kalau biasanya pengguna nyasar dan bertanya ke Google Maps, hal ini malah sebaliknya.

Media sosial TikTok sekira sehari lalu dihebohkan dengan momen unik saat seorang sopir mobil Google Maps nyasar. Anehnya, si sopir malah sempat bertanya arah kepada warga sekitar.

Momen sopir mobil Google Maps nyasar ini viral di TikTok setelah dibagikan oleh akun @sibodasjeje. Tampak seorang pria bertopi sedang mengendarai sebuah mobil hitam.

Terlihat jelas bahwa mobil tersebut merupakan armada Google Maps, Honda HRV, dengan perangkat antena dan kamera 360 di atas atapnya.

“Jarang-jarang kan, ngasih petunjuk jalan ke Supir Google?” tulis pemilik akun TikTok @sibodasjeje pada keterangan unggahan tersebut.

Momen lucu lainnya dari sopir Google Maps bertanya jalan ke warga itu pun terekam oleh salah seorang warga. Pria yang merupakan pemilik akun itu pun menjelaskan arah jalan yang bisa dilewati dan tidak.

Terlihat bahwa sopir Google itu bertanya dan mendengarkan jawaban dengan saksama alih-alih membuka Google Maps lagi dengan ponsel miliknya. Selain di TikTok, video ini juga banyak dibagikan warganet di media sosial lainnya seperti di Instagram dan Twitter.

Banyak yang berpendapat bahwa Google Maps terbaik sebenarnya adalah tanya ke warga sekitar. Tak sedikit pula yang memberi tanggapan kocak, seperti meminta sang sopir membuka Google Maps.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts