Mantap di Video, Galaxy S23 Series akan Mendukung Perekaman 8K 30 FPS

UNJABISNIS.COM – Samsung Galaxy S23 semakin mendekati peluncurannya. Dan seperti biasa, makin dekat dengan harinya tiba, tentu saja semakin banyak rumor yang mulai bermunculan. Yang terbaru berasal dari sumber terpercaya mengenai hal-hal terkait Samsung.

Dalam tweet baru-baru ini, gadget leakers kenamaan, Ice Universe menunjukkan bahwa seri Samsung Galaxy S23 akan semakin mantap untuk mendukung konten video. Nggak main-main, Samsung Galaxy S23 Series akan mendukung perekaman video 8K pada 30 fps.

Teknologi perekaman demikian bukanlah hal baru untuk smartphone dan banyak ponsel lainnya hadir dengan kemampuan recording 30fps pada resolusi 4320 piksel. Namun untuk Samsung, ini spesial. Pasalnya, ini akan menjadi yang pertama untuk Samsung.

Meski teknologi perekaman 8K sangat canggih dan berguna untuk urusan konten saat ini, ada hal lain yang perlu diperhatikan Samsung jika fitur ini sungguh akan hadir. Misalnya dari sisi penawaran penyimpanannya harus besar karena video 8K memakan banyak ruang.

Perbedaan antara 30 dan 24 fps mungkin tidak terlihat banyak, tetapi sangat mudah dilihat secara langsung. Juga, keterangan rahasia hanya menyebutkan “S23” yang menyiratkan bahwa seluruh jajaran akan mendapatkan peningkatan, yang membuatnya sedikit lebih mengesankan mengingat versi biasa Galaxy S23 akan menjadi ponsel kecil.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya juga, Samsung diketahui memang sedang mempersiapkan perangkat untuk seri Galaxy S23. Jajaran flagship 2023 terdiri dari Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra.

Perangkat ini banyak dirumorkan tidak akan membawa perubahan drastis dibandingkan pendahulunya dan hanya memiliki perbedaan halus dan peningkatan minor di sana-sini saja.

Di sisi prosesor misalnya, konon Galaxy S23 Series akan hadir dengan chip baru Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2 dan ini akan menjadi perubahan yang paling menonjol. Kemudian untuk varian Ultra disebut akan berdiri di kelasnya sendiri dengan kamera 200 MP.

Dikabarkan juga bahwa Samsung Galaxy S23 Series akan melakoni debut perdananya pada Februari mendatang. Menurut sebuah laporan baru, dilansir dari GSMArena, Samsung berencana untuk mengungkap seri Galaxy S23 pada acara Unpacked pertamanya untuk tahun 2023. Acara tersebut akan berlangsung pada minggu pertama bulan Februari.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts