Kabar Baik, Kondisi Kiper Persebaya sudah 100 Persen

JawaPos.com-Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari tinggal sedikit lagi kembali ke performa idealnya. Dia hanya butuh waktu untuk merasakan atmosfer pertandingan. Melawan pemain-pemain yang selevel alias dari klub Liga 1.

Nah, hari ini Persebaya bakal beruji coba melawan Persis Solo. Ernando rencananya mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

”Apalagi ini seperti simulasi pertandingan Liga 1. Jadi, Ernando akan saya coba merasakan kembali atmosfer pertandingan,” jelas pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen.

Benny menyatakan, kondisi Ernando sudah 100 persen. Sudah bisa menjalani latihan dengan baik. Cedera di bahu kanan dan kirinya pun sama sekali tidak bermasalah.

Hanya, menurut dia, kiper asal Semarang itu butuh banyak merasakan atmosfer bertanding. Maklum, kali terakhir Ernando bertanding musim lalu. ”Memang sudah turun di beberapa uji coba terakhir. Tapi, lawannya level di bawah Persebaya. Belum teruji,” ucapnya.

Pria berdarah Belanda itu berharap Ernando bisa memaksimalkan waktu bermain yang diberikan pada uji coba hari ini. Bisa tampil 100 persen. ”Ya, biar dia bisa ambil posisi utama lagi. Kalau tidak, ya Satria Tama dan Andhika (Ramadhani) bisa terus jadi pilihan,” katanya.

Benny menambahkan, jika tampil baik pada uji coba hari ini, bukan tidak mungkin Ernando langsung dimainkan ketika Liga 1 digulirkan lagi. Dia punya target khusus kepada anak asuhnya tersebut. ”Saya ingin Ernando masuk ke timnas lagi,” harapnya.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts