Intip Spek Sony Mirrorless Alpha 7 Generasi Baru, Harganya Rp 60 Juta

UNJABISNIS.COM – Sony mengumumkan Alpha 7R V (model ILCE-7RM5) sebagai kamera seri R terbaru dalam jajaran ternamanya, kamera Alpha mirrorless dengan lensa yang dapat ditukar. Alpha 7R V diklaim mengombinasikan sensor gambar resolusi tertinggi Sony dengan unit pemrosesan AI (Artificial Intelligence) serta mesin pemrosesan gambar BIONZ XR pertama di jajaran full-frame ‘R’.

Koji Sekiguchi, selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, kombinasi sensor resolusi tinggi dan prosesor ini memungkinkan terobosan baru dalam pengenalan subjek, serta pengambilan gambar untuk fotografi dan videografi.

“Untuk menjawab kebutuhan para pelanggan, Sony mengembangkan kamera pendahulu dari seri R, yaitu Alpha 7R IV, dan menghadirkan kamera terbaru, Alpha 7R V. Harapannya, kamera terbaru ini dapat menunjang kebutuhan para fotografer dan videografer dalam mencoba hal baru dengan pengalaman pencitraan beresolusi tinggi yang baru,” ujarnya di Jakarta.

Secara teknis, Alpha 7R V baru ini menawarkan gambar foto 61,0 MP ditambah sistem stabilisasi gambar 8-step paling efektif yang pernah ditawarkan di semua kamera Alpha Sony. Dibekali output film 8K yang disempurnakan, monitor multi-angle 4-axis baru, fungsi komunikasi berkecepatan tinggi, pengoperasian tingkat tinggi, dan integrasi alur kerja yang mulus.

Kamera terbaru dari Sony ini sangat ideal untuk para profesional yang membutuhkan alat pencitraan beresolusi tinggi kelas atas dan cocok digunakan oleh para fotografer portrait dan landscape baik profesional maupun enthusiast, serta fotografer wedding profesional.

Alpha 7R V memiliki Real-time Recognition AF, yang merupakan AF generasi berikutnya dengan akurasi canggih dan pengenalan subjek yang lebih luas berkat unit pemrosesan AI (artificial intelligence) baru dengan pembelajaran mendalam.

Alpha 7R V juga dilengkapi dengan fitur-fitur fokus yang mendukung resolusi tinggi, termasuk full-time DMF (direct manual focus), dan focus bracketing, kemampuan yang sangat diminati untuk memungkinkan gambar focus stacked.

Kemudian, seluruh sistem stabilisasi gambar dari Alpha 7R V telah diperbarui dengan unit stabilisasi gambar presisi tinggi, sensor gyro canggih, dan algoritma stabilisasi gambar yang telah dioptimalkan untuk foto dan video.
Selain efek kompensasi 8-step untuk foto, algoritma stabilisasi baru memberikan deteksi dan kontrol yang tepat hingga ke level piksel tunggal.

Kamera terbaru dari Sony ini juga menawarkan Pixel Shift Multi Shooting yang telah ditingkatkan yang memanfaatkan kontrol sistem stabilisasi gambar internal yang presisi. Sehingga dapat mengambil beberapa gambar pixel-shifted yang kemudian dikomposisikan dengan menggunakan komputer untuk mencapai resolusi luar biasa dalam satu gambar.

Selain kemampuan fotografi still yang luar biasa, Alpha 7R V menawarkan kemampuan video canggih. Kamera terbaru Sony ini menghadirkan video 8K1 24/25p, video 4K oversampled dari 6,2K tanpa binning, codec MPEG-H HEVC/H.265 efisiensi tinggi, perekaman intra, perekaman 10-bit 4:2:2, dan masih banyak lagi dan ditawarkan dengan harga Rp 60 juta.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts