Dicari Elon Musk-nya Indonesia, Layak Berangkat ke Silicone Valley

UNJABISNIS.COM – Bagi muda-mudi yang senang dengan dunia digital, tertarik berkecimpung untuk berkarir di industri teknologi atau malah berkesempatan menjadi penggawa seperti Elon Musk, Telkomsel kembali menggelar ajang IndonesiaNext. Program ini diklaim membuka peluang lebih luas bagi seluruh pemuda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital mereka agar dapat menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing global.

Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNext diklaim telah secara konsisten berfokus pada pengembangan digital skills dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa, baik sertifikasi internasional User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft PowerPoint & Excel, maupun sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Read More

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di Kawasan Asia Tenggara. Bahkan ekonomi digital kita diprediksi bernilai USD 133 miliar pada 2025 nanti.

Selain itu, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Bank Dunia dan McKinsey, selama kurun waktu 2015-2030, di Indonesia dibutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital, atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun. Untuk itu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten.

“IndonesiaNext menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,” ujar Saki di Jakarta, Jumat (2/12).

Pada penyelenggaraan IndonesiaNext Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (synchronous dan asynchronous). Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session.

Pada program ini, peserta berkesempatan mendapat sertifikasi tingkat internasional dari User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, serta sertifikasi nasional digital marketing dari BNSP yang disebut dapat menjadi modal dalam meningkatkan value sekaligus mempersiapkan keahlian profesi mereka di industri digital.

Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNext Season 7. Dari peserta terbaik yang mengikuti rangkaian IndonesiaNext, mereka yang beruntung dikirim ke Silicone Valley untuk mengikuti pelatihan di dunia teknologi ke tahapan selanjutnya.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts