CEO Google Nyatakan Minat Perdalam Kemitraan dengan Indonesia

UNJABISNIS.COM – Dalam acara Google for Indonesia, Sundar Pichai, CEO Google memuji kemajuan yang telah dicapai Indonesia selama sepuluh tahun terakhir. Atas keberhasilan tersebut, dirinya menyatakan komitmen Google untuk terus bekerja sama membangun Indonesia yang siap menghadapi masa depan.

“Indonesia telah mencapai kemajuan yang luar biasa selama sepuluh tahun terakhir. Kami sangat menghargai kesempatan untuk bisa menjadi partner tepercaya, dan kami berkomitmen untuk membangun ikatan yang lebih dalam dari sini,” ucap Sundar Pichai, CEO Google dan Alphabet.

Dalam rekaman pernyataan berjudul ‘Dear Future Indonesia’, Sundar mengatakan ia sudah tidak sabar ingin menyongsong satu dekade yang luar biasa ke depan.

“Bersama-sama, kita akan berfokus pada area di mana teknologi dapat meningkatkan kehidupan dan komunitas secara bermakna, baik melalui dampak ekonomi, tanggung jawab digital, atau memanfaatkan AI dan teknologi untuk kebaikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, melalui acara yang diadakan pada 7 Desember lalu, Google menyampaikan beragam informasi terbaru mengenai berbagai upaya yang dilakukannya untuk membantu banyak partner membangun keterampilan bagi para siswa, jurnalis, pemilik usaha kecil, dan komunitas lansia.

Google juga mengumumkan telah menandatangani sejumlah perjanjian dengan pemerintah untuk memberikan insight dan rekomendasi guna mengurangi jumlah emisi gas rumah kaca akibat kemacetan lalu lintas yang terjadi di berbagai persimpangan utama di Jakarta.

“Ini adalah bagian kecil dari bagaimana kita bekerja sama untuk membangun Indonesia yang siap menyongsong masa depan… di mana setiap orang dapat memanfaatkan peluang yang diciptakan teknologi,” pungkas Sundar.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts