Biar Nggak Boring, Simak Cara Bikin Teks Warna-warni di WhatsApp

UNJABISNIS.COM – Hari gini, siapa nggak kenal WhatsApp. Platform ini adalah layanan perpesanan instan terkenal yang berfungsi di semua platform termasuk Android dan iOS, serta untuk pengguna PC melalui versi web.

WhatsApp sendiri banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari anak sekolah sampai urusan bisnis bahkan kenegaraan, layanan ini banyak dipilih karena kepraktisannya.

Selain fungsinya, WhatsApp juga terkenal dengan fitur-fiturnya. Nggak banyak yang tahu, ternyata font atau tulisan WhatsApp juga bisa diganti, lho warna-warnanya.

Namun hal ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Pasalnya, di WhatsApp sendiri, Anda hanya dapat mengubah ukuran font di utas percakapan di aplikasi WhatsApp resmi.

WhatsApp untuk iPhone dan Android juga memungkinkan Anda untuk menggunakan teks tebal, miring, coret, dan monospace. Karena fakta bahwa WhatsApp menawarkan fungsi-fungsi ini. Namun, mengubah warna teks bukan hal yang sulit.

Untuk memulai membuat teks berwarna di WhatsApp, buka Google Play Store dan unduh perangkat lunak pengubah font apapun. Di Play Store misalnya, Anda akan menemukan banyak aplikasi pengalih font WhatsBlue Text (Fancy Text Generator Pro) dan Cool Fonts.

Anda juga dapat menggunakan Google Play Store untuk menemukan aplikasi penghasil teks tambahan. Namun perlu dicatat, perangkat lunak ini bukan aplikasi resmi WhatsApp.

Namun, Anda bisa mendapatkan program ini melalui Google Play Store dan dianggap aman karena memenuhi kriteria Play Store. Kalau sudah, buka Google Play Store dan unduh WhatsBlue (Fancy Text+Sticker Maker).

Kalau sudah diunduh, buka teks WhatsBlue aplikasi BlueWords (Fancy Text Generator Pro) dan pilih opsi “Fancy Text”. Untuk mulai menulis, gunakan tombol Mulai.

Gunakan aplikasi teks WhatsBlue untuk menulis pesan Anda. (Dalam aplikasi ini, setelah mengetik, Anda akan melihat teks font warna biru. Ada juga banyak font berbeda di aplikasi ini.)

Untuk mengirim pesan dalam font warna biru, ketuk Font Teks Biru. Sekarang Anda akan disajikan dengan tiga pilihan. Teks dapat disalin, di-WhatsApp, dan dibagikan. Untuk mengirim pesan di WhatsApp, ketuk teks WhatsApp.

Setelah program WhatsApp dibuka, pilih teman yang ingin Anda kirimi pesan dengan mengetuk tombol WhatsApp Anda juga dapat menyalin teks dari aplikasi ini untuk digunakan di aplikasi perpesanan lain. Bagaimana, mudah bukan caranya?



Sumber: www.jawapos.com

Related posts