Adu Cepat 5G, Mana yang Lebih Cepat Antara iPhone Vs Android?

UNJABISNIS.COM – Memilih smartphone tergantung pada banyak faktor. Orang yang berbeda di seluruh dunia memiliki alasan sendiri untuk memilih smartphone tertentu. Beberapa orang memilih ponsel tertentu karena mereka menyukai mereknya, beberapa memilih desain, yang lain juga memilih spesifikasi.

Berbicara tentang spesifikasi, Anda tidak bisa mengesampingkan kecepatan internet saat memilih smartphone apalagi di era 5G ini. Hampir semua orang menginginkan smartphone 5G sekarang.

Read More

Tetapi fakta bahwa ponsel tertentu memiliki 5G, hal tersebut tidak menjadikannya yang tercepat dalam kecepatan internet. Padahal 5G pasti memiliki peningkatan kecepatan yang signifikan dibandingkan 4G.

Menurut laporan dari Ookla, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam diagnostik jaringan, iPhone 14 Pro Max adalah pilihan nomor satu jika Anda menggunakan ponsel hanya demi kecepatan internet. Terutama bagi mereka yang tinggal di Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Ookla melakukan tes kecepatan internet 5G pada ponsel berbeda di sepuluh negara. Kesepuluh negara ini merupakan negara dengan perangkat 5G terkoneksi terbanyak. Dalam pengujian, iPhone 14 Pro Max menjadi yang teratas di Inggris dan AS.

Hasil akhir menunjukkan bahwa, AS berada di puncak dengan kecepatan unduh 177,21 Mbps sementara Inggris mengikuti dengan kecepatan 171,24 Mbps. Semua di iPhone 14 Pro Max. Saudaranya yang lebih kecil, iPhone 14 Pro juga memiliki kecepatan unduh 175,08 di AS dan 171,24Mbps di Inggris Raya.

Cukup menarik, lima ponsel teratas dengan kecepatan unduh 5G tertinggi di Inggris Raya adalah iPhone. Mereka termasuk iPhone 14 dan 13 Pro Max, 14 Pro, iPhone 13 mini dan 13 Pro dalam urutan itu.

Namun, hanya dua tempat teratas di AS yang ditempati oleh Apple. Dengan model unggulan teratas Apple mengambil posisi teratas seperti biasa. Samsung Galaxy Z Fold 4 berada di urutan ketiga, membuntuti iPhone sebesar delapan persen.

Perlu dicatat bahwa baik Apple maupun hampir semua ponsel Android Flagship menggunakan Snapdragon X65 5G yang sama untuk konektivitas 5G. Namun, Apple sedang mengerjakan modem 5G mereka sendiri yang akan siap pada tahun 2024 seperti yang dilaporkan.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts